Pages

Kamis, 27 Juni 2013

ASYIKNYA NAIK TENG TENG IN HONG KONG

Share on :





Tramways  atau biasa disebut Teng-Teng  adalah salah satu alat transportasi di Hong Kong yang sangat murah meriah.Jarak jauh dekat  hanya dikenakan biaya yang bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.
Bagi penumpang umum dikenakan $ 2.30,sementara untuk lansia dikenakan $ 1,10,dan untuk anak-anak Cuma $ 1.20.
Sebagai alat transportasi,Teng –teng  cukup mengasyikan.

Dengan system yang lebih lambat daripada bus,Teng-Teng sangat pas bagi kita yang ingin melihat-lihat situasi Hong Kong selama dalam perjalanan dari satu kota ke kota lain.Dengan mempunyai 2 ruangan(atas bawah)Teng_teng bisa menampung lebih banyak penumpang.


Banyak daerah-daerah yang bisa ditempuh perjalanannya dengan Teng Teng misalnya North Point,Cause  Way Bay,Wan Chai,Central,Tin Hui,Happy valley,Kennedy Town,Fortess Hill,Quarry Bay,dll.
Yang penting kita harus tahu arah tujuan tempat kita maka kita akan  mudah menentukan Teng_Teng mana yang bisa dipakai.

Teng-Teng mempunyai jalur khusus dijalan raya.Teng Teng mempunyai lintas rel yang ada di tengah arus jalan dan dari atap Teng-Teng tersambung seperti seulas kabel penyangga.
Arah sisi kanan dan kiri jalan khusus digunakan oleh bus,mini bus,taxi  dan kendaraan pribadi.

Di stasiun2 Teng Teng para penumpang dipersilahkan naik duluan.Pembayaran hanya dilakukan tatkala penumpang mau turun ditempat tujuannya.jangan khawatir..biayanya super murah..sangat cocok bagi yang berkantong tipis.
Kalau hari minggu dan Sabtu..Teng-Teng akan sangat penuh oleh para domestic helper yang kebetulan sedang berlibur.
Sementara pada hari-hari biasa Teng-Teng pada umumnya digunakan penumpang local atau western.

Tapi mohon di maklum..naik Teng-Teng hanya bisa menikmati AC alami dengan arti suka gerah/panas saat summer season karena hanya mengandalkan udara /angin  yang masuk dari celah-celah jendela.
Sangat beda jauh dengan Bus,mini bus,Taxi,MTR yang terpasang Air Conditioner dan dijamin adem/dingin/nyaman.
Andaikan di Indonesia diperbanyak diadakan TramsWays..mungkin bisa mengurangi arus kemacetan dan bisa juga mengurangi penggunaan mobil pribadi ^__^

******************
North Point(Hong Kong),24 June 2013
Andrealica Nhordeeniz

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Posting Komentar