Pages

Minggu, 09 Juni 2013

INDAHNYA DAKWAH ISLAM DI HONG KONG

Share on :

Tak bisa di pungkiri..Hongkong salah satu negeri yang dituju para BMI(Buruh Migran Indonesia) untuk mencari penghasilan hidup.
Terlepas dari pro kontra akan keberadaan BMI di Hong Kong..fenomena keberaada
n mereka tetap menggelitik jiwa kita.

Benar..kita nggak bisa menutup mata keberadaan sebagian para BMI yang terjerumus arus liberalisme dan kapitalisme dalam kedok modernisasi kehidupan Hong kong.
Kehidupan Lesbianisme..terjeratnya lilitan hutang yg makin tercekik,Perdagangan sexsualitas dsb..campur aduk mewarnai kehidupan BMI.
Semua itu dikarenakan akidah dan penerapan syariat Islam yang hilang dlm kehidupan mereka...

Namun..kita juga harus MEMBUKA MATA..karena ternyata masih banyak saudara-saudara kita (BMI)yang masih tetap berjuang dalam mempertahankna akidah mereka.
Mereka tetap berusaha berdakwah menyebarkan Islam dengan berbagai cara.
Banyak juga berdiri perkumpulan2 Islam yang didirikan oleh mereka.
Kegiatan mereka banyak beragam..
Selain belajar membaca al qur'an..berbagi ilmu agama baik lewat ceramah,buku2 perpustakaan,keterampilan komputer,dsb..bisa kita dapati tatkala mereka meluangkan hari libur mereka di Cause Way Bay,Shatin,Sai Kung, Yuen Long dsb..



Dalam berdakwah..mereka nggak peduli dimanapun tempatnya.
Bahkan di LORONG sebuah jembatan pun mereka lakukan(spt dlm photo diatas).
Selaku moslem..sudah merupakan kewajiban untuk berdakwah..menyeru dalam kebaikan kepada_Nya.
Allah swt berfirman:
"Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata, ‘Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?
(QS.Fushshilat:33)

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(QS;An-Nahl:125)

Dan Rosulullah SAW pun pernah bersabda:
“Barangsiapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan maka dia akan mendapat pahala seperti pahala orang yang melakukannya.”
(HR. Muslim no.1893)

Dakwah memang Indah..dimanapun..dan kapanpun...tanpa mengenal jabatan/profesi..
walaupun mereka adalah domestic helper..
Di hadapan Allah swt..Kita adalah sama..yang membedakan hanyalah tingkat keimanan kita..

*********
Sai Kung,9 June 2013
Andrealica Nhordeeniz
 

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Posting Komentar